*Jual Grosir Kosmetik Herbal Murah

Perjalanan Online Seorang Marketing Presentasi

Perjalanan Online Seorang Marketing Presentasi
Awalnya saya adalah seorang lulusan MAN ( Madrasah Aliyah ) yang tidak memiliki ketrampilan apapun,bahkan dalam dunia komputer ataupun internet saya masih Nol besar,Mungkin sampai saat ini juga hanya sekedar bisa,hehe.Namun karena saya mendengar dari kata orang bahwa banyak yang sukses hanya dari rumah dengan bisnis online, saya mulai berfikir masa iya sih sukses ko dari rumah?,lewat internet lagi.hadeuh, Jadi bimbang yang tadinya ingin jadi pegawai kantoran atau menjadi pegawai mall, maklum wong ndeso yang ijazah rendah namun cita-cita tinggi...

Oh iya waktu itu tahun 2010, saya masih kerja menjadi sales promosi, menjual tikar lipat di arisan PKK tentuya ikut orang juga, lha wong nggak punya modal kalau mau buka usaha.Dari pengalaman di arisan marketing inilah saya memutuskan dan mengecamkan dalam hati :

" Tidak ingin mencari kerja kalau bukan di dunia marketing "

Setelah menekuni dunia marketing dan merasakan hasil yang lumayan ,hati berkata betapa enaknya menjadi seorang marketing, Lho ko bisa enak?.iya saya bilang enak karena coba pikirkan, waktu saya masih menjadi marketing tikar lipat saya kerja paling lama 2 jam saja. dan itupun kebanyakan hanya sore hari, Demo kata wong ndeso atau Presentasi itu yang saya lakukan, dan tentu mengikuti jadwal arisan ibu-ibu yang mau kita buat presentasi.mau tahu cara kerja promosi lewat presentasi yang saya lakukan? silahkan klik disini.

Ok langsung saja di pertengahan tahun 2012 saya putuskan untuk keluar dari marketing tikar lipat. waktu itu posisi masih di solo ( surakarta ).( *metode promosi ariasan, penjualan yang kami lakukan secara angsuran/kredit jadi berpindah dari satu kota ke kota lain mungkin jangka waktu 3 bulan maksimal 6-10 bulan).Tujuan saya keluar adalah mencari pengalam marketing yang baru disamping itu sahabat sak ndesoku ( teman satu kampung ) juga keluar jadi nggak punya temen satu kampung langsung keluar juga, hehe.

Keluar dari perusahaan pemasaran tikar lipat ternyata di luar prediksi, saya malah nganggur, hadeuh.pusing, bingung itu yang saya rasa waktu itu.Bagaimana tidak?.kalau di marketing tikar saya dan teman yang lain di beri fasilitas sepeda motor. lhah kalau sudah keluar kaya gini semua fasilitas pastinya saya kembalikan.Sedangkan motor di keluarga saya cuma 2 satu dipakai orang tua antar jemput adik, kesawah, satu lagi di pakai kakak itupun dirumah istrinya.Lhah saya ya hanya bingung, pusing mau melakukan apa.dan lain sebagainya.

Akhirnya saya mengambil langkah meminjam motor yang dipakai bapak diwaktu senggang motornya,Tercapai.dan meminjam modal dari nenek sekitar 500.000 buat modal usaha presentasi sabun sereh.

Tidak lama setelah mempresentasikan sabun sereh saya malah jadi bosan karena tidak ada teman untuk kompetisi penjualan.Oh iya kompetisi penjualan ini sangat penting lho dalam dunia marketing.
Bagi marketing silahkan berkompetisi memperbanya penjualan ya.Akirnya saya iseng membeli koran yaitu kedaulatan rakyat ya sekedar cari lowongan siapa tahu ada yang membutuhkan tenaga marketing lulusan SMA sederajat.

"Dibutuhkan marketing susu bubuk kambing etawa.lokasi jalan blablabla Bantul,Yogyakarta.Hubungi 0856 xxxx".

Terus yang satu lagi :
"Dibutuhkan marketing untuk menjual produk madu herbal bliblibli Sleman Yogykarta.
Hubungi 0823 xxxx"

Ada 2 lowongan yang saya sorot untuk melamar kerja disana, wah lumayan nih tidak ada syarat khusunya lagi.Langsung saja saya telphone yang susu bubuk kambing.ternyata saya langsung disuruh kesana,Terus yang madu herbal hanya saya sms, langsung diberitahu alamatnya. Oke sekarang tinggal sayanya saja. Buat lamaran secapat mungkin meski tulisan berantakan tapi tak apalah, yang penting tidak ada coretan,persyaratan seperti biasa. dan meluncur ke madu herbal.

Lhoh ko Tidak yang susu bubuk kambing etawa?.Bayangan saya marketing susu bubuk kambing adalah menjual keliling dengan sepeda kayuh dan menawarkan susunya.itu yang ada dipikiran saya.jadi saya memilih melamar yang madu dulu baru kemudian yang susu,yang paling cepat panggilannya adalah yang saya pilih.0

Di perusahaan madu ini ternyata tidak langsung interview selang 3 hari baru ada panggilan interview, kaget saya di interview langsung sama ownere. Coba pembaca praktekan dengan nada tinggi itupun interviw lagi : Anda mau kerja disini berapa gaji yang anda minta?. saya bilang sesuai kerja saya pa?.Kalau anda sekedar main-main dan tidak serius silahkan bawa pulang lamaran anda ini, Tapi kalau anda serius berapa gaji yang anda minta 10 juta? 15 juta. itu gampang,Asalkan anda mampu menjual produk perusahaan dan menjadi Area Manager kami,Kalu serius gelar Area Manager Bsa tercapai waktu 9 bulan.

Itulah interview yang saya lakukan di perusahaan madu. Saya kurang sreg dengan ownernya kemudian saya melamar menjadi marketing susu kabing etawa bubuk. Disinila awal saya mempelari berbagai macam online marketing dan blog secara otodidak.Mau tau ceritanya? simak di link berikut Belajar Blogger Karena Ingin Penghisalan Lebih.

Oke sob mungkin itu dulu cerita saya mengenai Perjalanan Online Seorang Marketing Presentasi. semoga bermanfaat dan menambah wawasan ya sob.

0 Response to "Perjalanan Online Seorang Marketing Presentasi"

Posting Komentar